0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Petugas Public Service Dilarang Libur Saat Mudik Lebaran

Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi (dok.timlo.net/gg)

Timlo.net — Menteri Perhubungan (Menhub), Budi Karya Sumadi, menegaskan para anak buahnya dilarang cuti saat lebaran. Kebijakan itu penting agar aktivitas pelayanan publik tetap berjalan.

“Kalau meliburkan diri, aktivitas mudik berhenti juga. Ini yang gak boleh. Karena kita public service yang mau tidak mau harus meningkatkan pelayanan,” kata Budi di Jawa Timur, Kamis (15/6).

Dia juga berharap, seluruh petugas bekerja saat musim mudik lebaran, mematuhi perintah.

“Bagaimana kita bisa meningkat. Kalau tiba-tiba kita mengurangi level of service kita, jadi kalau di Surabaya berhasil tidak meliburkan diri, akan saya apresiasi,” tegasnya.

Imbauan itu disampaikan ketika dirinya bersama anggota Komisi V DPR memeriksa kesiapan sarana dan prasarana (sarpras) Posko Angkutan Lebaran Terpadu 2017 di Jawa Timur.

Setidaknya, kata Budi, di Jawa Timur ini ada tiga lokasi disambangi, yaitu Bandara Internasional Juanda Surabaya di Sidoarjo, Terminal Purabaya Surabaya di Bungurasih, Waru, Sidoarjo dan Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya.

Dia menegaskan, ada sebuah hal yang perlu ditingkatkan saat Lebaran 2017. ‘Love of Service’ merupakan satu bagian penting yang perlu ditingkatkan menghadapi arus mudik lebaran.

Maka, kata Budi, personel pengamanan arus mudik juga harus disiagakan.

“Nanti sistem pengamanannya ada dua. Pengamanan terbuka dan tertutup. Kalau di bandara ada 600 sampai 800 personel pengaman,” terangnya.

[ang]

Sumber : merdeka.com

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge