0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Mata Kanan Novel Sudah Bisa Melihat, Kiri Masih Buram

Novel Baswedan (merdeka.com)

Timlo.net — Mata sebelah kanan penyidik senior lembaga antirasuah Novel Baswedan sudah mulai dapat melihat kembali. Novel juga sudah dapat melihat dua baris angka tanpa alat bantu

“Untuk tekanan mata dalam keadaan normal (kanan: 15, kiri: 17). Dari tes melihat huruf dan angka, mata kanan telah dapat melihat huruf E besar dan huruf W dengan jelas,” kata Juru Bicara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Febri Diansyah di kantornya, Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (15/6).

Meski begitu, untuk mata kiri, penglihatan Novel masih sangat terbatas dan buram. Febri menambahkan, tadi pagi dokter melepas membran plasenta sebelumnya ditempel melalui tindakan operasi di mata sebelah kanan. Setelah itu, dokter memasang kembali softlens di mata kanan Novel.

Lebih dari itu, Febri menerangkan selama sekitar sepekan ke depan, dokter akan mengobservasi bagian mata kanan Novel untuk melihat pertumbuhan selaput mata. Jika tumbuh normal atau sesuai dengan diharapkan maka pengobatan seperti biasa akan dilanjutkan kembali.

Kendati demikian, jika ternyata pertumbuhannya kurang baik maka dokter akan mengambil tindakan menjahit kelopak mata kanan dalam jangka waktu sekitar satu sampai tiga minggu. Ini dilakukan untuk membuat kelopak mata lebih sipit.

“Langkah ini dilakukan agar pertumbuhan selaput mata lebih optimal,” terang Febri.

Sementara itu, untuk mata bagian kiri Novel, dokter masih belum mengubah cara pengobatan. Tim dokter tetap meneruskan pengobatan yang telah dilakukan sampai ada perkembangan selanjutnya.

[ang]

Sumber : merdeka.com

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge