0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Cek Bus di Rosalia Indah, Ini Hasilnya

Pemeriksaan fisik kelaikan jalan bus di PO Rosalia Indah (timlo.net/raymond)

Karanganyar — Tim gabungan satuan lalu lintas dari Pemkab dan Polres Karanganyar memeriksa kelaikan armada angkutan lebaran di PO Rosalia Indah, Jaten, Kamis (15/6). Ternyata, pengelola usaha jasa angkutan umum bonafide ini mendapat teguran dari petugas.

“Terdapat kaca salah satu bus bagian depan retak memanjang vertikal. Kami merekomendasikannya segera diganti karena berbahaya bagi sopir. Retaknya bisa lebih parah. Kalau pecah bisa mencelakai sopir,” kata Kabid Dalops Dinas Perhubungan Perumahan dan Kawasan Permukiman Karanganyar, Joko Mulyono kepada wartawan usai memeriksa laik jalan pul bus.

Selain itu, petugas memberi catatan khusus bagi pengelola terkait pembenahan sistem pendingin di salah satu bus lainnya. Cairan menetes dari AC ke bagian motorik mempercepatnya aus. Kemudian disampaikan pula saran memindah alat pemadam api ringan yang lebih mudah dijangkau dari sebelumnya disimpan di tempat sulit dijangkau.

“Secara umum tidak ada masalah berarti. Armadanya siap secara fisik maupun administratif,” katanya.

Pemilik PO Bus Rosalia Indah, Y Soeroso mengatakan sebanyak 300 armada AKAP siap dioperasikan mengangkut pemudik lebaran. Jumlah armada milik perusahaannya itu tersebar se Indonesia. Usai pemeriksaan fisik dan administratif bus, dilanjutkan penempelan stiker laik jalan oleh Bupati Karanganyar Juliyatmono.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge