0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Genjot Promosi, Kemenperin Gandeng Sarinah 

Ditjen IKM Kemenperin, Gati Wibawaningsih (tengah) saat meresmikan rumah promosi di The Park Mall (timlo.net/setyo pujis)

Solo – Direktorat Jendral Industri Kecil dan Menengah (IKM) Kementrian Perindustrian akan menggandeng PT Sarinah dalam mempromosikan produk furniture dan kerajinan. Langkah itu dilakukan untuk membantu mendongkrak penetrasi pasar baik di dalam maupun luar negeri.

“Pemerintah sudah berkomitmen akan turun tangan untuk membantu para IKM. Karena industri furniture dan kerajinan memiliki nilai strategis dalam memberikan kontribusi pada ekonomi Indonesia,” ujar Ditjen IKM Kemenperin, Gati Wibawaningsih kepada wartawan, Kamis (15/6).

Selain melakukan penyederhanaan regulasi dan membantu permodalan, ia mengaku upaya yang perlu dilakukan saat ini adalah meningkatkan promosi. Pasalnya pemerintah telah menargetkan nilai ekspor produk furniture dan kerajinan Indonesia bisa menembus angka Rp 3,5 Miliar USD pada 2019.

“Oleh karena itu, guna membantu merealisasikannya kita juga akan menggandeng PT Sarinah  untuk membantu mempromosikan produk dalam negeri, ” jelasnya.

Sementara itu, Direktur Utama Perdagangan PT Sarinah, Indyruwani Asikin N dalam rilis yang dibagikan mengatakan, kerjasama promosi ini sejalan dengan program PT Sarinah yang melakukan rebranding perusahaan dan membuka beberapa gerai promosi baru seperti di Pluit, Hongkong dan Rusia.

“Gerai promosi di Pluit dan Hongkong sendiri ditargetkan launching pada Agustus. Sedangkan di Rusia ditargetkan launching pada Oktober 2017,” terangnya.

Gerai promosi di Pluit, lanjut dia rencananya diisi oleh produk furniture dan home décor dengan total tiga lantai, yang masng-masing seluas 1000 meter persegi. Produk yang lolos kurasi nantinya tidak hanya mendapatkan ruang promosi offline tapi juga online.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge