0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pabrik Pelitur Kobong, Semua Selamat

ilustrasi (merdeka.com)

Karanganyar — Si jago merah melumat pabrik pengolahan pelitur, CV Dwi Anugrah di Lingkungan Pronasan RT 03/RW I, Gedong, Karanganyar, Selasa (13/6) pukul 23.00 WIB. Tak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, namun kerugian material ditaksir senilai Rp 2 Juta.

“Kebakaran ini usai pekerja merampungkan produksi pembakaran untuk pengolahan pelitur,” kata Kasubbag Humas Polres Karanganyar AKP Suryanto, kemarin.

Salah seorang saksi, Broto yang tidur di mes pabrik tiba-tiba mendengar suara kayu terbakar dari dalam pabrik. Begitu dicek, ternyata kobaran api sudah menghanguskan atap pabrik. Broto dan karyawan pabrik yang lain langsung melaporkan kejadian tersebut ke petugas pemadam kebakaran (damkar) dan sukarelawan di Karanganyar.

Proses pemadaman membutuhkan waktu 20 menit oleh beberapa unit mobil PMK. Dalam hal ini, ia meminta pekerja lebih berhati-hati menunaikan tugasnya. Terutama pekerjaan yang berhubungan dengan potensi kebakaran. Diketahui, pabrik itu berada di perkampungan berpenduduk padat.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge