0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Persis Tetap Minta Sidang Komdis PSSI di Tempat Netral

CEO Persis, Bimo Putranto (kanan) (dok.timlo.net/red)

Solo — Komisi Disiplin (Komdis) PSSI menunda hasil sidang yang diselenggarakan di Sleman, Selasa (13/6) kemarin. Dalam sidang tersebut, nama klub Persis Solo dan perwakilannya sebenarnya turut diundang oleh Komdis PSSI.

Persis Solo sendiri dipanggil oleh Komdis PSSI atas laporan dari klub PSIM Yogyakarta atas dugaan penghinaan. Pada tanggal 7 Mei lalu, Persis menyambangi markas Persiba Bantul. Pihak PSIM kecewa dengan suporter Persis yang membentangkan tulisan bernada provokasi, padahal lawannya Persis adalah Persiba bukan PSIM.

Atas laporan dari pihak PSIM, Komdis PSSI pun ikut memanggil keduanya dalam sidang di Sleman. Untuk kasus tersebut, hanya dari pihak PSIM saja yang datang yakni oleh sekretaris mereka, Jarot Sri Kastawan. Sementara di pihak Persis absen dan menyampaikan surat keberatan.

Beruntung bagi Persis, sidang komdis di Sleman kemarin belum menghasilkan keputusan apapun. Sidang justru akan diagendakan kembali sebelum 21 Juni atau saat kompetisi Liga 1 libur Lebaran. Pihak Komdis PSSI melalui ketuanya, Asep Edwi belum dapat memastikan lokasi untuk sidang lanjutan.

Persis Solo melalui CEO klub, Bimo Putranto merespon positif Komdis PSSI dengan menunda sidang hingga sepekan ke depan. Namun demikian, Persis Solo bakal tetap meminta lokasi sidang di tempat yang netral.

“Tetap pada dasarnya kami meminta sidang harus di tempat yang netral, bukan di Yogyakarta. Yang kami perjuangkan nanti juga sesuai apa yang terjadi di lapangan,” terang Bimo Putranto, Kamis (15/6).

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge