0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Libur Lebaran, TSTJ Targetkan 100 Ribu Pengunjung

Taman Satwa Taru Jurug (TSTJ) (dok.timlo.net/red)

Solo — Taman Satwa Taru Jurug (TSTJ) menargetkan 100 ribu pengunjung selama libur Lebaran 2017. Target ambisius itu diharapkan tercapai dalam delapan hari selama masa libur Lebaran. TSTJ menyiapkan serangkaian acara Pekan Syawalan untuk menarik pengunjung.

“Kita sudah siapkan banyak kegiatan untuk menarik pengunjung,” kata Direktur TSTJ, Bimo Wahyu Widodo Dasir Santoso saat ditemui di Balaikota Solo, Kamis (15/6).

Libur panjang selama Lebaran tahun ini kebetulan berdekatan dengan libur sekolah. TSTJ tak mau menyia-nyiakan kesempatan untuk mendongkrak jumlah pengunjung. Target yang sebelumnya dipatok 80 ribu orang ditingkatkan menjadi 100 ribu. Terlebih, selama bulan puasa jumlah pengunjung menurun.

“Selama puasa ini tentunya TSTJ juga puasa pengunjung. Paling sehari 100-150,” katanya.

Rangkaian acara dimulai sejak 25 Juni hingga 2 Juli. Selama sepekan lebih, pengunjung bisa menikmati hiburan musik dan bazaar. Atraksi lain seperti foto bersama satwa dan wahana permainan juga telah disiapkan.

“Puncaknya nanti tanggal 2 ada kirab ketupat,” tambahnya.

Peningkatan jumlah pengunjung diharapkan dapat mendongkrak pemasukan TSTJ. Selama ini, taman satwa taru satu-satunya di Soloraya itu sangat tergantung kepada penjualan tiket untuk pemeliharaan satwa. Tambahan dan pembenahan fasilitas sulit dilakukan bila tidak ada bantuan dari instansi lain.

“Memang fokus utama kita kesejahteraan satwa dan pelayanan publik dulu. Belum berfikir profit,” jelasnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge