0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Awas! Makanan Kadaluwarsa Ditemukan di Toko Modern

Kepala Dinas Perdagangan dan Koperasi Sukoharjo menunjukkan makanan kadaluwarsa yang dijual di sebuah toko modern (dok.timlo.net/putra kurniawan)

Sukoharjo — Tim Sidak Pemkab Sukoharjo menemukan sejumlah makanan ringan yang sudah kadaluwarsa dijual di salah satu swalayan. Selain itu, tim yang terdiri dari Disdagkop UKM, DKK, Dispertan, Dinas Ketahanan Pangan juga melakukan pemeriksaan terhadap parsel Lebaran di sejumlah toko modern.

“Kita temukan sejumlah barang yang tidak layak jual karena kemasan rusak dan juga ada yang kadaluwarsa. Kita minta kepada petugas swalayan untuk mengambilnya dan meminta lebih teliti dalam menyeleksi barang,” kata Kepala Dinas Perdagangan Koperasi dan UKM Sukoharjo, Sutarmo, Kamis (15/6).

Sidak dilakukan di sejumlah toko modern di Sukoharjo Kota dan Solo Baru dengan target sasaran difokuskan kepada parsel lebaran. Namun dari Sidak yang dilakukan oleh tim gabungan di sejumlah lokasi, tidak ditemukan barang yang tidak layak jual di dalam parsel lebaran tersebut.

Sidak ini dilakukan untuk memberikan jaminan kualitas kepada konsumen yang membeli kebutuhan lebaran seperti parcel dan kue lebaran. Pemantauan akan terus dilakukan hingga menjelang Lebaran di sejulam toko modern, pasar tradisonal hingga ke pusat perkulakan kebutuhan lebaran.

“Kita akan tinjau tempat-tempat yang biasanya jadi pusat belanja masyarakat seperti toko modern, swalayan dan toko toko. Terutama yang menjual barang barang dengan murah, agar masyarakat membeli barang dengan aman dan halal,” tandasnya.

 

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge