0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Gamawan Fauzi Diperiksa KPK Terkait Kasus Korupsi e-KTP

Gamawan Fauzi (kanan) (merdeka.com)

Timlo.net – Mantan Menteri Dalam Negeri Gamawan Fauzi datangi kantor Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Kamis (15/6). Gamawan diperiksa sebagai saksi dugaan korupsi pengadaan KTP elektronik dengan tersangka Andi Agustinus alias Andi Narogong.

“Yang bersangkutan dijadwalkan diperiksa sebagai saksi untuk tersangka AA (Andi Narogong),” kata Juru Bicara KPK, Febri Diansyah.

Seperti diketahui pada pemeriksaan sebelumnya, Gamawan mengatakan tidak ada keanehan saat pengadaan KTP elektronik. Gamawan Fauzi menegaskan proyek penerapan paket pengadaan KTP elektronik atau e-KTP 2011-2012 sudah mendapat pengawasan. Gamawan mengatakan, pada 11 Nopember 2009 ada pembahasan anggaran di kantor wakil presiden.

Rapat tersebut memutuskan mengangkat Menteri Keuangan saat itu Sri Mulyani dan menteri-menteri lainnya sesuai Keppres.

“Ketua tim pengarah itu Pak Djoko Suyanto. Saya wakil, terus dibentuk panitia teknis dari 15 kementerian, mendampingi, terus saya lapor ke KPK, saya presentasi di sini,” kata Gamawan Fauzi beberapa waktu silam.

Saat presentasi di KPK, Gamawan Fauzi mengaku disarankan KPK agar didampingi Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah yang saat itu dikepalai Agus Rahardjo yang kini menjabat ketua KPK.

“Saya minta untuk mengawasi di sini, kemudian KPK meminta supaya ini didampingi oleh LKPP, waktu itu Pak Agus Rahardjo kepalanya,” kata dia.

[msh]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge