0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

YouTuber Mukbang Asal Korea Ini Tawarkan Konsep Unik

Nado. (Dok: Timlo.net/ Nextshark. )

Timlo.net—Nado, seorang YouTuber Korea ini tampil beda dengan para pemakan mukbang lainnya. Untuk pembaca yang asing dengan istilah mukbang, kata itu berasal dari gabungan kata Korea yang berarti “makan” dan “siaran”. Mukbang pada dasarnya berarti orang yang merekam dirinya makan makanan dalam jumlah yang banyak dalam waktu singkat. Video rekaman itu lantas diunggah ke situs video seperti YouTube. Ada juga yang menayangkan mukbang secara langsung. Dan rupanya ada banyak pengguna yang gemar menyaksikan orang makan dalam rekaman video.

Para YouTuber atau bintang di situs video streaming lainnya mengaku jika mukbang ini juga menghasilkan uang untuk mereka. Demi memperoleh lebih banyak penonton, para bintang ini biasanya makan makanan dalam jumlah fantastis dan dalam waktu paling singkat. Kadang-kadang mereka juga makan makanan yang luar biasa pedas. Intinya mereka berlomba-lomba makan makanan ekstrim dengan cara ekstrim.

Akan tetapi Nado mengambil konsep berbeda. Wanita asal Korea itu justru makan pelan-pelan. Para penonton tidak hanya diajak melihat dia makan makanan dengan jumlah fantastis. Mereka diajak mengalami pengalaman makan yang detil. Nado mengajak penonton mengalami petualangan restoran virtual.

Karena wanita itu rupanya koki yang handal, dia mulai dengan berbagi resep masakan, dan bagaimana mempersiapkan serta memasak makanan. Korea Daily memberitakan jika Nado ingin menjadi koki selebritis seperti Jamie Oliver. Dia membuat akun YouTube tahun lalu. Hingga sekarang ada sekitar 125 ribu orang berlangganan channel YouTubenya.

Sumber: Nextshark.

 

Editor : Ranu Ario

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge