0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Sudah Dilarang, Penumpang Wanita Ini Malah Buka Pintu Darurat Pesawat

Pintu darurat pesawat. (Dok: Timlo.net/ Nextshark.)

Timlo.net—Seorang penumpang pesawat wanita ini menyebabkan penundaan penerbangan di Beijing. Alasannya adalah dia penasaran dan membuka pintu darurat pesawat saat pesawat itu akan lepas landas.

Penumpang wanita yang identitasnya dirahasiakan itu berada di pesawat Xiamen Airline. Menurut sebuah video di Weibo yang diunggah seorang pengguna, rasa penasaran wanita itu terlihat setelah pramugari memperagakan pemakaian alat-alat keselamatan dan menyampaikan informasi keselamatan penumpang. Seperti umumnya, para penumpang dilarang menyentuh tuas pintu darurat dalam situasi non darurat.

Akan tetapi, tiba-tiba wanita justru melakukan sebaliknya. Dia menyentuh tuas itu dan membuka pintu darurat. Sayangnya untuk sang penumpang yang penasaran, tindakannya itu membuatnya merogoh uang sebanyak 100 ribu yuan (Rp 195 juta). Pihak maskapai meminta kompensasi karena aksi konyolnya menyebabkan penerbangan ditunda.

Kejadian serupa rupanya terjadi beberapa kali di masa lalu. Dalam salah satu kasus, seorang penumpang terburu-buru ingin ke toilet. Dia salah mengira jika pintu darurat itu adalah pintu toilet. Sementara penumpang lainnya yang juga pernah membuka pintu darurat, mengaku ingin mencari udara segar.

Sumber: Nextshark.

Editor : Ranu Ario

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge