0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Nekat Curi Uang Rp 2,6 Juta, Teguh Berlebaran di Prodeo

(Ilustrasi) Pencuri gerayangi rumah korban (dok.merdeka.com)

Timlo.net — Berdalih untuk memenuhi kebutuhan Lebaran, Teguh (45) nekat menggondol Rp 2,6 Juta dari sebuah warung. Pelaku yang tercatat sebagai warga Krawangsari Donan Cilacap ini sehari-sehari bekerja sebagai buruh.

Peristiwa bermula saat korban yakni Samin Suyanto (38) meninggalkan warung miliknya di Jalan Tupai Rt 04 Rw 14 Kelurahan Mertasinga Cilacap Utara, Jumat (9/6). Saat itu korban keluar untuk menerbangkan burung merpati. Saat korban kembali ke warung, dia melihat pelaku sedang berada di dalam warung dan tengah menyelipkan dompet yang berisi uang ke celananya. Korban sempat menegur, tetapi pelaku langsung kabur menuju sepeda motornya.

Kapolsek Cilacap Utara Polres Cilacap, AKP I Made Arthana mengatakan, pelaku sempat melarikan diri saat tepergok mengambil dompet di warung korban. Pelaku berhasil ditangkap di sekitar tempat pelelangan ikan (TPI) Kemiren.

“Petugas berhasil menyita uang sejumlah Rp 2,6 juta. Uang itu dimasukan dalam tiga buah dompet ” kata Arthana, Rabu (14/6).

Dari hasil pemeriksaan, dia nekat melakukan pencurian dengan alasan memenuhi kebutuhan lebaran. Untuk mempertanggungjawabkan perbuatanya pelaku dijerat dengan pasal 362 KUHP tentang pencurian.

“Ancaman hukuman 5 tahun penjara,” ucapnya.

[noe]

Sumber : merdeka.com

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge