0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Asyik…. THR PNS Cair Selasa Pekan Depan

Ilustrasi uang (dok.merdeka.com)

Solo – Gaji ke-14 sebagai Tunjangan Hari Raya (THR) Pegawai Negeri Sipil (PNS) di jajaran Pemerintah Kota (Pemkot) Solo dipastikan cair dalam waktu dekat. Kabar gembira ini disampaikan Sekretaris Daerah Solo menyusul terbitnya Peraturan Pemerintah No 25 tahun 2017 tentang Pemberian THR dan Gaji ke-13 Bagi PNS Selasa (13/6) kemarin.

“Segera kita siapkan. Sesuai PP, pencairan paling lambat H-7 Lebaran,” kata Sekda Solo, Budi Yulistianto saat ditemui wartawan, Rabu (14/6).

Setelah terbit PP, Badan Pendaptan, Pengelolaan Keuangan, dan Aset Daerah (BPPKAD) Solo bergerak cepat dengan menyebarkan surat edaran ke Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Sekretaris BPPKAD Solo, Suyamto mengatakan THR untuk PNS di Solo akan cair Selasa (20/6) pekan depan.

“Kita langsung action menyiapkan semuanya,” kata dia.

Seperti diberitakan sebelumnya, Pemkot Solo telah menyiapkan anggaran sekitar Rp 24,175 Miliar untuk THR PNS di lingkungan Pemkot. Nilai tersebut sudah mencakup THR untuk anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Solo. Dengan adanya PP, anggaran tersebut bisa segera diproses untuk didistribusikan kepada PNS.

“Sesuai PP, THR diberikan sebesar gaji pokok tanpa tunjangan,” tambahnya.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge