0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

KAI dan Garuda Indonesia Obral Tiket Murah ke Jakarta Saat Lebaran

Garuda Indonesia (merdeka.com)

Solo – Dua moda transportasi Badan Usaha Milik Negara (BUMN) tawarkan promo khusus bagi masyarakat yang akan melakukan perjalanan ke Jakarta saat Lebaran. Hal itu dilakukan, mengingat tingkat keterisian penumpang yang hingga saat ini masih minim.

“Untuk layanan kontra flow atau dari Solo-Jakarta pada periode 19-24 Juni harga tiket yang kita tawarkan untuk KA Mantab Rp 220 ribu dan Gayabaru Malam Selatan Rp 190 Ribu,” ujar Kepala Stasiun Solo Balapan, Nurudin kepada wartawan, Rabu (14/6).

Harga yang ditawarkan tersebut menurutnya lebih murah jika dibanding dari arah sebaliknya,  yaitu Jakarta-Solo  sebesar Rp 450 ribu dan Rp 360 ribu untuk masing-masing KA. Dengan adanya layanan kontra flow itu diharapkan bisa mendongkrak lebih banyak penumpang.

“Karena untuk saat ini tingkat keterisian penumpang pada relasi Solo-Jakarta masih cukup minim. Bahkan kursi yang tersedia masih sekitar 80-90 persen,” jelasnya.

Sementara itu kondisi yang sama juga dilakukan oleh maskapai penerbangan Garuda Indonesia. General Manager Garuda Indonesia Branch Office Solo, Aryo Wijoseno secara terpisah menyampaikan, untuk layanan kontra flow pada periode 23-24 Juni pihaknya menawarkan harga tiket lebih murah dari biasanya.

“Harga tiket yang kita berikan pada periode itu sebesar Rp 451 ribu. Penumpang yang akan melakukan perjalanan Solo-Jakarta akan kita layani dengan mennggunakan pesawat A330-300,” tandasnya.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge