0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

PT KAI Tambah Dua KA Tambahan Kelas Ekonomi Premium

Stasiun Solo Balapan (dok.timlo.net/achmad khalik)

Solo – PT Kereta Api Indonesia (KAI) menyiapkan dua rangkaian kereta api (KA) tambahan ekstra untuk mengakut penumpang selama masa angkut lebaran. KA yang digunakan untuk tambahan tersebut merupakan trainset baru yang diproduksi oleh PT Inka.

“Jadi diluar tujuh KA tambahan sebelumnya, saat ini PT KAI juga menyediakan dua rangkain kereta tambahan baru. Yaitu KA Madiun Tanah Abang (Mantab) relasi Pasar Senen- Madiun dan KA Gayabaru Malam Selatan relasi Pasar Senen- Surabaya,” ujar Kepala Stasiun Solo Balapan, Nurudin kepada wartawan, Rabu (14/6).

Untuk pemesanan tiket dua rangkaian KA baru tersebut, ia menyampaikan bisa dilakukan masyarakat mulai hari ini sejak pukul 00.00 WIB. Dengan harga tiket untuk KA Mantab Rp 450 Ribu dan KA Gayabaru Malam Selatan Rp 360 Ribu.

“Dua rangakaian KA yang beru saja dirilis tersebut masuk dalam kelas ekonomi premium. Dimana terdapat banyak kelebihan jika dibanding ekonomi pada umumnya, seperti dilengkapi dengan TV, AC, kereta makan dengan desain mini bar serta tempat duduk yang sudah reclining,” jelasnya.

Nurudin juga menyampaikan, animo masyarakat yang ingin memanfaatkan layanan KA tambahan ekstra tersebut sudah cukup tinggi.Terutama untuk keberangkatan dari Jakarta pada periode 22-23 Juni. Sementara untuk arus kontra flow masih tersedia 80-90 persen untuk load factornya.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge