0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Kasus Novel Belum Terungkap, Rikwanto: Kita Masih Bekerja

Novel Baswedan (merdeka.com)

Timlo.net – Polisi menemukan kendala dalam mengungkap pelaku penyiraman air keras terhadap penyidik senior KPK Novel Baswedan. Polda Metro Jaya yang menangani kasus tersebut hingga kini belum berhasil mengungkap dan menangkap pelaku.

Karopenmas Divisi Humas Polri Brigjen Pol Rikwanto mengakui pihaknya masih terkendala menemukan pelaku. Meski demikian penyelidikan akan terus dilakukan.

“Tetap ya. Kendala ditemukan pelakunya. Kita tetap ya menggali terus jangan dikatakan ini berhenti. Kita tetap gali terus,” kata Brigjen Pol Rikwanto di lapangan Bhayangkara Polri, Jakarta Selatan, Rabu (14/6).

Rikwanto mengatakan teknis penyelidikan masih menggunakan metode induktif dan deduktif. Dia menegaskan siapa pun yang berpotensi terlibat dalam kasus itu akan didalami.

“Siapapun yang bersinggungan dengan Novel baik pribadi maupun penanganan kasus yang dia lakukan itu semua punya potensi ke arah penyerangan. Itu semua kita jejaki. Kita mohon kesabarannya, kita masih bekerja,” katanya.

Menurutnya sudah ada 20 saksi yang diperiksa dalam kasus tersebut. Namun hingga saat ini masih belum ada yang ditetapkan sebagai tersangka.

Rikwanto juga menanggapi pernyataan Ketua KPK yang menyarankan agar kasus Novel dilimpahkan ke Mabes Polri. Menurutnya saat ini Mabes Polri sudah ikut membantu Polda Metro dalam kasus Novel.

“Ya kita sudah mulai turun ya men-guide penyidik Polda Metro Jaya dan sepertinya kita akan lebih intens lagi mem-back up supaya cepat terungkap, namun kasus tetap berada di Polda,” katanya.

[dan]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge