0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Lempengan Tembaga Pendopo Ageng Boyolali Dicuri

Tersangka pencurian, Senen, berikut barang bukti lempengan tembaga ornamen pilar di Pendopo Ageng Pemkab Boyolali (dok.timlo.net/nanin)

Boyolali — Tergiur dengan harga jualnya yang tinggi, seorang kakek berusia 57 tahun warga Boyolali Kota, nekat mencongkel tembaga yang menjadi hiasan pilar di Pendopo Ageng Pemkab Boyolali. Pelaku, Senen, kini harus meringkuk di penjara dengan ancaman hukuman 5 tahun penjara.

Aksi Senen, sang tersangka, diketahui warga yang sedang berada di Pendopo Ageng. Saksi yang sudah curiga dengan gerak gerik tersangka langsung melapor ke Satpol PP. Senen langsung diamankan berikut barang bukti dua lempengan tembaga.

“Nanti mau saya jual, uangnya buat beli susu cucu saya,” kilahnya di Mapolres Boyolali, Rabu (14/6).

Senen mencongkel lempengan tembaga menggunakan tatah besi. Aksi pencurian yang dilakukan Senen,sebetulnya ini untuk yang kedua kalinya. Aksi pertama dilakukan Senen di Komplek Kabupaten yang lama. Saat itu, Senen kepergok sedang memotong kabel ground penangkal petir. Senen sendiri selama ini dikenal sebagai pemulung.

Kapolres Boyolali, AKBP Aries Andie mengungkapkan, tersangka memanfaatkan situasi Pendopo yang sepi. Harga lempengan tembaga sendiri bisa mencapai Rp 5 juta, hal itu yang diduga membuat tersangka nekat mencuri. Tersangka dijerat pasal 362 KUHP tentang Pencurian.

“Ancaman hukuman 5 tahun penjara,” tandasnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge