0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Univet akan Buka Program Studi Baru

Universitas Veteran (Univet) Bangun Nusantara Sukoharjo (dok.timlo.net/ist)

Sukoharjo — Tahun ini, Universitas Veteran (Univet) Bangun Nusantara Sukoharjo akan membuka program studi (Prodi) baru Perekam dan Informasi Kesehatan Fakultas Kesehatan Masyarakat. Hal ini menindaklanjuti turunnya SK ijin pendidikan prodi Perinkes dari Menteri Kesehatan dan Menteri Riset dan Pendidikan Tinggi.

“Alhamdulillah SK dari Menristek Dikti turun di Bulan Suci ramadhan setelah sebelumnya pada tahun 2015 sudah emndapat ijin dari Kementerian Kesehatan. Dengan turunnya SK ini, menjadi tanggungjawab Dekan FKM untuk segera melaksanakan perkuliahan,” kata Rektor Univet Prof Ali Mursyid, Rabu (14/6).

Untuk tahap awal tahun ini akan dibuka dua kelas atau sekitar 80 mahasiswa untuk Prodi Perinkes yang biasa disebut rekam medik. Sehingga sisa waktu saat ini diminta untuk mensosialisaikan pembukaan prodi baru ini kepada masyarakat, agar target awal sebanyak 80 mahasiswa bisa tercapai.

Selain melakukan sosialisasi, FKM juga masih sibuk mempersiapkan sarana dan prasarana pendidikan agar pada Bulan September nanti kegiatan perkuliahan bisa dilaksanakan. Dan tim sedang mengerjakan penyusunan kurikulum pendidikan dan penunjukan dosen pengampu yang memenuhi standar kualifikasi.

“Selain itu juga reakreditasi segera diurus, hingga lulusan sah dengan SK BAN-PT, jadi kita kejar target secepatnya. Selain mempersiapkan dosen yang akan mengajar untuk diberikan SK yang nantinya mendapat Nomor Induk Dosen nasional,” tandas Dekan FKM, Titik Haryanti.

 

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge