0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Solo Siapkan Lahan untuk Rumah Singgah Penyandang AIDS

Sekda Solo Budi Yulistianto (dok.timlo.net/red)

Solo — Pemerintah Kota Solo menyiapkan lahan untuk pembangunan rumah singgah untuk Orang atau Anak Dengan HIV/AIDS (ODHA/ADHA). Lahan tersebut merupakan lahan Pemkot dengan sertifikat Hak Pakai (HP).

“Pak Wali (Walikota Solo FX Hadi Rudyatmo) sudah siapakan lahan. Saya sendiri tidak tahu pasnya di mana,” kata Sekretaris Daerah Solo, Budi Yulistianto, Rabu (14/6).

Budi menerangkan, lahan yang disiapkan berada di sekitar Taman Makam Pahlawan (TMP) Kusuma Bangsa Jurug.  Luas lahan mencapai 2000 meter persegi. Namun lah yang dipakai untuk shelter dipastikan jauh lebih kecil. Lokasi itu dipilih karena letaknya yang cukup berjarak dengan permukiman penduduk. Dengan demikian, penolakan warga bisa diminimalkan.

Sementara itu, Direktur Rehabilitasi Sosial, Tunasosial dan Korban Perdagangan Orang, Kementerian Sosial, Sonny W Manalu mengatakan Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa mengapresiasi langkah Pemkot Solo menyiapkan lahan untuk Rumah Singgah ODHA/ADHA. Tak Dengan adanya rumah singgah tersebut, diharapkan ODHA/ADHA di Solo mendapat tempat tinggal yang layak.

“Jarang sekali ada kepala daerah yang memiliki refleks seperti Pak Wali,” katanya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge