0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Dirijen Pasoepati dan BCS Kompak Satu Tribun

Seorang dirijen Pasoepati, Ferdiyan Iyo (bertopi merah) ikut memimpin aksi bersama dirijen dari BCS di Stadion Maguwoharjo Sleman, Selasa (13/6) malam (dok.timlo.net/aryo yusri atmaja)

Sleman — Hastag #penakseduluran antara suporter Persis Solo, Pasoepati dengan fans PSS Sleman, Brigata Curva Sud (BCS) terus mengalir. Terbaru, Timnas Indonesia kembali melanjutkan benih-benih perdamaian kedua suporter tersebut.

Ya, pemandangan cukup menarik ketika laga uji coba antara Timnas Indonesia melawan Puerto Rico di Stadion Maguwoharjo Sleman, Selasa (13/6) malam. Yakni di tribun selatan Stadion Maguwoharjo, Sleman, yang dikenal dengan ‘rumah’ bagi BCS, saat salah seorang Dirijen Pasoepati ikut memimpin aksi bersama dirijen dari BCS.

Dirijen Pasoepati bernama Ferdian Uyo ikut satu tribun dengan BCS. Dirinya berduet bersama dirijen BCS yakni Batak Jore di curva sud atau tribun selatan. Berdua pun memimpin aksi dari supir di tribun selatan Stadion Maguwoharjo. Chant-chant lantang terdengar dari tribun yang terkenal dengan aksi koreografinya ini.

“Awalnya yang diajak Sigit Omponx. Karena tidak bisa hadir, kemudian pihak BCS (Batak Jore-red) mengajak saya yang datang. Banyak yang datang dari teman-teman Pasoepati ada sekitar 20 orang, untuk yang jadi dirijen saya sama Batak Jore-red,” ujar Ferdian Uyo saat dihubungi Timlo.net, Kamis (14/6) sore.

Menurut pria yang kerap menjadi dirijen di tribun utara stadion Manahan ini, dirinya bersama rekan-rekan menyambangi Maguwoharjo atas inisiatif sendiri sejak diundang pihak suporter PSS yakni BCS. Uyo mengaku memang belum berkomunikasi dengan DPP Pasoepati atas kedatangannya ke Sleman.

“Ini sangat-sangat positif, artinya lewat Timnas semua elemen suporter bisa bersatu. Termasuk beberapa yang sempat memiliki hubungan yang renggang, ternyata bisa disatukan seperti kemarin,” tandas Uyo.

Seperti diketahui, hubungan Pasoepati dengan BCS sempat tercerai-berai ketika beberapa tahun silam terjadi gesekan panas antar keduanya. Mulai awal pekan musim ini, hubungan kedua suporter besar tersebut perlahan mulai membaik dengan aksi balasan yang positif beberapa waktu lalu.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge