0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

KFC Luncurkan Sandwich Ayam Mereka ke Ruang Angkasa

Sandwich ayam KFC. (Dok: Timlo.net/ Distractify.com)

Timlo.net—Untuk salah satu iklannya, KFC berencana meluncurkan menu mereka, sandwich ayam Zinger ke ruang angkasa. “Kami merasa gembira untuk menjadi satu-satunya yang mendorong sandwich ayam pedas, renyah dalam perjalanan ke ruang angkasa,” kata Kevin Hochman, Presiden KFC Amerika Serikat (AS) dalam sebuah pernyataan.

Penerbangan sandwich itu akan memakan waktu empat hari dan langsung menuju stratosfir, sekitar 48,2 km dari permukaan bumi. Bagi beberapa orang hal ini terdengar konyol, tapi perusahaan itu melakukan hal tersebut untuk mendukung World View, sebuah perusahaan wisata ruang angkasa swasta. “Saat kami dihubungi pertama kali oleh KFC untuk mengirim Zinger ke luar angkasa, kami pikir jika hal itu cukup lucu,” kata CEO World View, Jane Poynter kepada Mashable.

“Tapi kami dengan cepat menyadari jika hal ini adalah sebuah kesempatan yang hebat bagi kami untuk mendemonstrasikan secara umum terobosan teknologi Stratollite kepada sebuah audiens besar sembari secara bersamaan membiayai sebagian besar pengembangan alat,” terangnya.

Pada 21 Juni, penerbangan pertama ini akan disiarkan langsung online. Masyarakat yang tertarik melihat roti isi ayam goreng yang renyah dan pedas itu dikirim ke ruang angkasa bisa melihatnya langsung.

“Kita akan belajar banyak tentang penerbangan stratosferik berdurasi panjang, sembari di waktu yang sama mengembangkan dan menguji beberapa kemampuan sistem inti yang belum kami pernah kami dengar sebelumnya,” kata Jane.

“Sebagai contohnya, untuk pertama kalinya kami akan menguji sistem tenaga matahari kami, yang ada di pesawat, sistem tenaga regeneratif yang akan mengizinkan kendaraan Stratollite untuk terbang selama berbulan-bulan sekali waktu tanpa gangguan. Kami juga mengembangkan dan menguji sistem downlink video HD real-time, salah satu pengembangan sistem yang penting lainnya,” tambahnya.

Pada akhirnya, World View ingin mengirim para turis ke ruang angkasa. Jadi, untuk saat ini, sandwich itu akan menjadi pelopornya.

Editor : Ranu Ario

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge