0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Buka Kelas Fullday, Sekolah Ini Tekankan Hafalan Alquran

Kepala SMP Muhammadiyah 1 Simpon Solo, Ahmad Sukidi (dok.timlo.net/tyo eka)

Solo — SMP Muhammadiyah 1 Simpon Solo pada tahun ajaran 2017/2018 ini menambah satu program kelas baru menyusul kelas Program Khusus (PK) yang telah berjalan setahun. Program kelas baru ini adalah kelas Fullday.

“Program kelas Fullday lebih banyak pada penekanan penguasaan keagamaan Al Islamnya dan hafalan Alquran. Kelas perdana ini hanya dibuka satu rombongan belajar sekitar 36 siswa,” jelas Kepala SMP Muhammadiyah 1 Simpon Solo, Ahmad Sukidi kepada Timlo.net, di sekolah setempat, Rabu (14/6).

Kelas Fullday ini, menurut Sukidi, bertujuan untuk memenuhi animo dari masyarakat yang banyak menginginkan putra putrinya masuk di kelas fullday dengan proses pembelajaran hingga sore hari.

Sukidi mengatakan, program Fullday sedikit berbeda dengan kelas Program Khusus. Perbedaan kelas Fullday dan PK adalah kelas PK lebih bertujuan untuk peningkatan nilai Ujian Nasional disamping terdapat penguasaan Bahasa Inggris dan hafalan Alquran. Oleh karena itu, untuk kelas PK syarat utamanya nilai rapor kelas 4, 5, dan 6 nilai UN rata-rata harus di atas 75.

“Kedua kelas, baik Fullday dan PK ini sama-sama pulang sore dengan diakhiri dengan sholat ashar berjamaah dan difasitasi dengan ruang kelas yang lebih memadai dan tentunya dengan penyediaan makan siang,” ungkapnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge