0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Penumpang Bus Diturunkan Petugas, Ini Gara-Garanya

Penumpang turun dari bus yang ditilang polisi (dok.timlo.net/raymond)

Karanganyar — Sejumlah penumpang bus AKAP di Terminal Tegalgede Karanganyar terpaksa diturunkan petugas gabungan saat inspeksi mendadak (Sidak)  itu berlangsung Selasa (13/6) sore. Bus tersebut dilarang mengangkut penumpang karena tak laik jalan.

“Tadi diminta turun sama pak polisi. Saya mau ke Jakarta. Beli tiket busnya di agen terminal,” kata Dewi, seorang ibu rumah tangga asal Karanganyar kepada Timlo.net.

Usut punya usut, tim gabungan Satlantas dan Dinas Perhubungan mencekal busnya beroperasi karena memakai ban roplakan, menyalahi trayek serta surat-surat jalan pengemudi tidak komplit.

Penumpang lain bernama Wini mengutarakan ia terpaksa mencari bus lain karena masalah serupa. Warga Jumantono ini biasanya mencegat bus jurusan ke Jakarta di tepi jalan.

“Bayarnya di dalam bus. Soal busnya dihentikan polisi, saya kurang paham alasannya,” katanya.

Kapolres Karanganyar AKBP Ade Safri Simanjuntak mengatakan, dua bus dikandangkan gara-gara melanggar trayek. Lainnya ditilang karena tak memenuhi syarat laik jalan.

“Aturan trayek sangat jelas. Rute bus sudah direncanakan. Jangan dilanggar karena di jalan bisa saja bentrok dengan bus lain,” kata Kapolres.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge