0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Empat Napi Kabur dari Lapas Pariaman Masih Buron

Penjara (dok)

Timlo.net – Enam narapidana melarikan diri dari Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas II B Pariaman, Sumatera Barat (Sumbar) beberapa waktu lalu. Dari jumlah itu, dua diantaranya berhasil ditangkap. Empat lainnya kini masih buron.

“Dua di antaranya sudah ditangkap lagi. Sementara empat lainnya masih terus diburu. Koordinasi masih terus dilakukan dengan pihak terkait,” kata Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumbar Dwi Prasetyo Santoso, di Padang, Rabu (14/6).

Ia menyebutkan upaya pencarian telah dilakukan dengan menyisir sejumlah lokasi yang diperkirakan tempat keberadaan para narapidana. Termasuk menyebarkan foto para narapidana tersebut.

“Namun disayangkan sampai saat ini upaya yang dilakukan belum membuahkan hasil. Foto-foto para narapidana juga sudah disebar,” katanya.

Sebelumnya enam narapidana melarikan diri dari Lapas Klas II B Pariaman pada Sabtu (15/4). Narapidana itu adalah Robby Afrianto, Refi Rizal, Syamsul Hidayat, Ardiansyah, Danil Hamdani, serta Indra Bayu.

Hanya saja tak lama berselang sebanyak dua narapidana berhasil ditangkap kembali. Pada bagian lain saat ditanyai tentang pemrosesan sipir, Dwi Prasetyo menyebutkan masih terus berjalan.

Empat sipir yang bertugas saat terjadinya insiden melarikan diri telah diperiksa tim yang dibentuk oleh Kanwil Kemenkumham Sumbar.

“Hasil pemeriksaan telah dikirimkan ke Kementerian Hukum dan HAM RI, yang akan menjatuhkan sanksi,” katanya.

[gil]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge