0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Ini Langkah Polisi Cegah Kejahatan di Terminal dan Stasiun

Anggota Sat Binmas Polresta Solo memasang spanduk peringatan bahaya kejahatan di kawasan publik (dok.timlo.net/achmad khalik)

Solo —  Sat-Binmas Polresta Solo mengimbau masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan di kawasan publik saat mudik Lebaran. Kawasan stasiun dan terminal biasanya dimanfaatkan pelaku kejahatan dalam menjalankan aksi mereka.

“Jangan sampai menjadi korban kejahatan saat pulang ke kampung halaman untuk merayakan lebaran,” terang  Kasat Binmas Polresta Solo Kompol Harmono kepada Timlo.net, Rabu (14/6) siang.

Untuk mengantisipasi hal itu, pihaknya telah melakukan sosialisasi dengan memasang sejumlah spanduk di titik rawan kejahatan Lebaran. Hal ini untuk meningkatkan kewaspadaan masyarakat saat berada di kawasan publik.

“Kami sudah melakukan pemasangan soanduk di kawasan Terminal Tirtonadi, Stasiun Jebres, Stasiun Purwosari hingga Balapan. Serta titik-titik rawan kejahatan yang lain,” terang Kasat Binmas Kompol Harmono mewakili Kapolresta Solo AKBP  Ribut Hari Wibowo.

Selain pemasangan spanduk, lanjutnya, pihaknya juga melakukan patroli di sejumlah kawasan yang diindikasi menjadi pusat beraksinya kelompok kejahatan. Dengan upaya tersebut, pihaknya berharap dapat menekan angka kejahatan yang terjadi di kawasan publik.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge