0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Timnas Indonesia bakal Fokus Penyelesaian Akhir

Pelatih Timnas Indonesia, Luis Milla (kedua dari kanan) (dok.timlo.net/aryo yusri atmaja)

Sleman — Pelatih Timnas Indonesia, Luis Milla mendapat pelajaran cukup berharga usai berduel dengan Puerto Rico. Kedua tim harus bermain sama kuat 0-0 dalam sebuah uji coba di Stadion Maguwoharjo Sleman, Selasa (13/6) malam.

Pelajaran yang bisa dipetik dalam pertandingan semalam adalah, soal penyelesaian akhir para pemainnya. Didukung puluhan ribu suporter di Sleman, Irfan Bachdim dkk tampil impresif. Deretan peluang untuk mencetak gol selalu gagal akibat lemahnya penyelesaian akhir.

Dua kans terbaik dari Marinus Wanewar pada menit ke-8 dan Stefano Lilipaly melalui tendangan bebas pada menit 40. Pada babak kedua, pelatih Luis Milla melakukan perubahan. Saddil Ramdani dan Marinus digantikan Febri Hariyadi dan Yabes Roni Malaifani.

Indonesia nyaris saja menjebol gawang Puerto Rico setelah Irfan Bachdim mendapat bola liar. Berada tepat di depa mulut gawang, Irfan melepaskan tendangan tapi bola bisa ditepis kiper Cody Laurendi.

“Memang saat pemusatan latihan di Karawaci, fokusnya kami adalah finishing. Dalam pertandingan malam tadi, hanya tinggal menunggu gol saja. Mudah-mudahan gol demi gol bisa tercipta saat babak Kualifikasi Piala Asia nanti,” terang Luis Milla kepada wartawan usai laga melawan Puerto Rico, Rabu (14/6) dinihari.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge