0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Siap-Siap, PNS Pemkot Solo bakal Dikocok Ulang

Walikota Solo FX Hadi Rudyatmo (dok.timlo.net/red)

Solo — Pemerintah Kota (Pemkot) Solo memberi sinyal kocok ulang Pegawai Negeri Sipil (PNS)di jajarannya. Kocok ulang akan dilakukan berdasarkan hasil evaluasi kinerja PNS setelah enam bulan bekerja dengan Struktur Organisasi dan Tata Kelola (SOTK) baru.

“Tergantung hasilnya nanti bagaimana. Kalau memang harus ada mutasi ya mutasi,” kata Walikota Solo FX Hadi Rudyatmo, Rabu (14/6).

Proses evaluasi akan dilaksanakan bertingkat. Jajaran staf, kepala seksi, dan kepala bidang akan dievaluasi oleh kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) masing-masing. Sedangkan kepala OPD akan dievaluasi langsung oleh Walikota, Wakil Walikota dan Sekretaris Daerah (Sekda). Dipastikan evaluasi akan berlangsung obyektif berdasarkan kinerja.

“Kita akan rapat dengan Baperjakat (Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan). Setelah itu formulir evaluasi kepala OPD dan jajarannya kita bagikan untuk diisi,” kata Rudy –sapaan akrab Walikota Solo.

Sekda Solo Budi Yulistianto menambahkan, dalam enam bulan ini kinerja PNS di Solo sudah cukup baik. Ia berharap mutasi lebih dipandang sebagai penyegaran daripada hukuman. Khusus OPD baru, Budi memberi sedikit kelonggaran.

“Mereka kan ada kendala kekuranga personel dan sarana prasarana. Tapi selama ini saya lihat mereka sudah berusaha mengejar ketinggalan,” katanya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge