0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Ini Salah Satu Bukti Polisi Hadir di Tengah Masyarakat

Kapolsek Jebres, Kompol Juliana membagikan ratusan takjil kepada tukang becak di Kawasan Jebres (timlo.net/achmad khalik)

Solo – Disela kesibukannya mengamankan wilayah hukum Polsek Jebres, jiwa kepedulian terhadap sesama mengalir didiri Kompol Juliana. Orang nomor satu di Jajaran Polsek Jebres ini masih menyempatkan waktu untuk berbagi sedekah dengan ratusan tukang becak yang masih mengais rejeki di pinggir jalan meski waktu buka puasa hampir tiba.

Dengan menggunakan mobil sedan patroli Polsek Jebres, Kompol Juliana yang juga Kapolsek Jebres ini membagikan takjil berupa nasi bungkus dan roti kepada abang becak. Sejumlah Polwan yang ikut serta juga turut membantu membagikan takjil kepada kalangan kurang mampu tersebut.

“Ketika melihat mereka, saya merasa sedih. Apalagi, waktu menjelang berbuka hampir tiba dan mereka masih menunggu rezeki untuk anak dan istri,” kata perwira melati satu tersebut.

Tak hanya di sekitar Polsek Jebres saja, sebanyak 300 bungkus takjil itu juga dibagikan di beberapa titik. Mulai dari Jalan Kolonel Sutarto, Jalan Brigjen Urip Sumoharjo, Kawasan Perempatan Warung Pelem, Jalan Juanda, Kawasan Sari Warna, Perempatan Sekar Pace hingga Jalan Ir Sutami. Ia berharap, bantuan yang tidak seberapa ini memberi arti bahwa tugas kepolisian tidak hanya berurusan dengan hukum semata. Melainkan, juga menyentuh masyarakat bahwa kehadiran polisi berada ditengah-tengah mereka.

“Bantuan ini tidak seberapa, melainkan tugas dan tanggung jawab seorang penegak hukum (polisi) wajib hadir di tengah-tengah masyarakat,” kata satu-satunya Kapolsek perempuan di Kota Bengawan ini.

Sementara itu, salah seorang tukang becak, Saidi (41) mengaku, sangat berterima kasih dengan pemberian takjil buka puasa.

“Saya sangat berterima kasih. Saya doakan, tugas yang diemban oleh mereka (para polisi-red) dapat berjalan lancar tanpa halangan apapun,” kata warga Sekarpace, Jebres tersebut.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge