0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Waspada Teroris, Pospam Lebaran Dipersenjatai

Rakor Operasi Ramadniya di Mapolres Sukoharjo (dok.timlo.net/putra kurniawan)

Sukoharjo — Selama pengamanan Lebaran, seluruh Pospam akan dipersenjatai dengan senjata laras panjang serta diberlakukan pengamanan body system. Hal ini untuk mengantisipasi adanya serangan teror yang dimungkinkan masih terjadi dengan memanfaatkan moment mudik lebaran.

“Masing-masing Pospam dipersenjatai dan ada petugas bersenjata lengkap dan berpakaian preman di luar pospam untuk menjaga rekan-rekannya yang bertugas. ini untuk mengantisipasi teror dan untuk mengantisipasi gangguan keamanan lainnya di masyarakat,” kata Wakapolres Sukoharjo Kompol M Ifan Hariyat, Selasa (13/6).

Pengamanan body system ini akan diberlakukan selama pelaksanaan Operasi Ramadniya, dimana tidak diperbolehkan anggota melakukan tugas seorang diri. Setiap menjalankan tugas, minimal dua orang anggota, satu bertugas satu mengamankan rekannya, sehingga pelayanan kepada masyarakat tetap berjalan.

Sementara itu, untuk pengamanan Lebaran kali ini diprioritaskan di Kartasura yang merupakan jalur titik temu antara Yogyakarta, Semarang dan Surabaya. Sejumlah rekayasa lalulintas juga sudah disiapkan oleh petugas selain menambah papan penunjuk arah di setiap persimpangan jalan.

“Sudah kita siapkan rekayasa lalulintas kalau di Kartasura ada penumpukan arus ataupun kemacetan lalulintas. Ada tiga Pospam di sepanjang jalur mudik di kartasura dan petugas kita siap di seluruh persimpangan jalan untuk mengatur lalulintas,” tandasnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge