0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Fraksi PDIP DPRD Solo Tolak Lima Hari Sekolah

Anggota F-PDIP DPRD Solo gelar aksi menolak lima hari sekolah (dok.timlo.net/heru murdhani)

Solo — Fraksi PDIP DPRD Kota Solo menolak kebijakan lima hari sekolah yang diwacanakan oleh Kementerian Pendidikan. Penolakan ini dilakukan dengan mengirimkan surat kepada Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhajir Effendi.

“Aspek pembangunan keluarga dan masyarakat dan pembagian waktu antara di rumah dan di sekolah seharusnya proporsional,” ungkap Ketua Fraksi PDIP Kota Solo, YF Sukasno, Selasa (13/6).

Penolakan tersebut dilakukan dengan menggelar aksi unjukrasa di depan kantor DPRD Kota Solo. Belasan anggota F-PDIP tersebut menggelar orasi terbuka sambil menyanyikan yel-yel perjuangan.

“Seharusnya pemerintah mempertimbangkan tekanan psikologis pada anak dengan sekolah sistem lima hari ini,” tegas YF Sukasno.

Dalam surat yang akan dikirim ke Jakarta tersebut, Fraksi PDIP DPRD Solo juga menyoroti adanya perbedaan geografis dan akses menuju ke sekolah. “Yang aksesnya mudah, dengan gampang bisa menuju sekolah, tetapi yang aksesnya sulit, kan kasihan. Terutama yang berada di luar Jawa. Anak-anak pulang sekolah jam berapa?” katanya.

Selain itu, kesiapan teknis dan nonteknis dari pihak sekokah dan guru juga menjadi bahan pertimbangan. “Surat ini akan segera kami sampaikan kepada Kementerian Pendidikan. Hari ini juga kami kirimkan,” kata Sukasno. .

Aksi yang berlangsung singkat ini cukup mendapatkan perhatian dari warga yang melintas di depan Kantor DPRD Kota Solo.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge