0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Ratusan Personel Gabungan Siap Amankan Lebaran

Persiapan Pospam Lebaran (dok.timlo.net/putra kurniawan)

Sukoharjo — Pengamanan arus mudik lebaran tahun ini akan melibatkan sekitar 654 personel gabungan dari Polisi, TNI, Linmas, Dishub, Satpol PP, PMI dan intansi samping lainnya. Seluruh personil yang terlibat akan ditempatkan di enam pospam dan sebagian di mako induk Polres Sukoharjo.

“Jumlah total seluruh personel gabungan yang diturunkan untuk pengamanan lebaran kali ini 654 orang yang terdiri dari 454 anggota Polri, dan sisianya gabungan sipil dan TNI. Seluruh anggota yang terlibat akan bertugas di pospam masing-masing selama operasi Ramadnia,” kata Wakapolres Sukoharjo, Kompol M Ifan Hariyat, Selasa (13/6).

Untuk tahun ini, Polres Sukoharjo membangun enam Pospam dan sedikit berbeda dari tahun-tahun sebelumnya yang hanya membangun lima pospam. Satu Pospam tambahan ditempatkan di Swalayan Mojolaban, untuk memantau arus mudik di jalur Solo- Karanganyar yang cukup padat saat arus mudik.

Pospam pertama berada di Jalur Ngasem-Kartasura sebagai gerbang masuk arus lalulintas dari Boyolali, dan pospam ke dua yang semula di Simpang Tiga Tugu digeser ke terminal lama Kartasura. Dan pospam tiga yang sebelumnya di simpang empat Kartasura digeser ke samping Assalam Hypermart, Desa Pabelan.

“Tiga pospam di Kartasura sedangkan tiga lainnya di Simpang empat pandawa, Simpang Lima Sukoharjo kota dan terakhir di Swalayan Mojolaban. Personil akan digeser ke pospam pada H-6 dini hari saat Operasi Ramadnia resmi dimulai,” tandasnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge