0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Korupsi e-KTP, KPK Periksa Dua Saksi

Sidang kasus e-KTP (merdeka.com)

Timlo.net – Dua saksi diperiksa terkait kasus dugaan korupsi proyek e-KTP dengan tersangka Andi Agustinus (AA) alias Andi Narogong. Keduanya masing-masing Sugiharto, terdakwa kasus korupsi e-KTP dan Anang Sugiana Sudihardjo, Dirut PT Quadra Solution.

“Yang bersangkutan diperiksa sebagai saksi untuk tersangka Andi Agustinus (AA),” kata Kabiro Humas KPK Febri Diansyah di gedung KPK, Jakarta Selatan, Selasa (13/6).

Seperti diketahui, dalam kasus ini mantan pejabat Kemendagri Irman dan Sugiharto sudah menjalani persidangan di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor). Jaksa pada KPK mendakwa eks Dirjen Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kemendagri Irman dan eks Direktur Pengelolaan Informasi Administrasi Kependudukan Ditjen Kependudukan dan Pencatatan Sipil Sugiharto melakukan tindak pidana korupsi dalam pengadaan e-KTP tahun anggaran 2011-2013.

Penyimpangan pengadaan e-KTP dimulai dari proses anggaran, lelang, hingga pengadaan e-KTP. Dalam perkara ini, Irman didakwa memperkaya diri sebesar Rp 2.371.250.000, USD 877.700, dan SGD 6.000. Sedangkan Sugiharto memperkaya diri sejumlah USD 3.473.830.

Tersangka Andi Narogong merupakan tersangka ketiga yang ditetapkan KPK dalam kasus dugaan korupsi proyek pengadaan Kartu Tanda Penduduk berbasis elektronik (e-KTP) tahun anggaran 2011 – 2012. Ia diduga sebagai pengatur proyek pengadaan e-KTP tersebut.

[gil]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge