0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Bulan Ramadan, Warga Manchester Ini Dapat Hadiah Dari Tetangga Muslim

Foto makanan yang dibagikan tetangga Muslim. (Dok: Timlo.net/ Reddit. )

Timlo.net—Semua umat Muslim di dunia saat ini sedang menjalankan ibadah puasa di bulan Ramadan. Tentunya umat Muslim di Inggris juga berpuasa. Tapi Ramadan tahun ini sedikit berbeda untuk umat Muslim di sana mengingat terjadi beberapa serangan teror.

Walaupun demikian, kerukunan tetap terjaga antara umat Muslim dan non Muslim di Inggris. Hal ini terlihat dari sebuah posting di Reddit. Seorang pengguna dengan nama SenecaTheYounger membagikan kisah menarik tentang apa yang dilakukan sebuah keluarga Muslim yang menjadi tetangganya di Manchester, Inggris. Keluarga itu memberikan makanan disertai sebuah catatan. “Kami dari apartemen no 17 sedang berbuka puasa hari ini dan ingin membagi makanan kami! Bergabunglah dengan kami hari ini saat kami berbuka puasa saat matahari terbenam dan berdoa untuk korban-korban tidak bersalah yang kehilangan nyawanya di negara kita dan di seluruh dunia,” tulis catatan itu.

Selain itu, tetangganya juga menjelaskan tentang puasa yang mereka lakukan selama Ramadan. SenecaTheYounger menjelaskan bagaimana mereka menghargai pemberian makanan itu. “Mereka benar-benar keren dan sangat baik untuk berbagi makanan. Saya berpikir mereka sungguh-sungguh tulus dengan makanan yang mereka kirim. Pemberian mereka adalah pemberian yang baik dan pesannya menyentuh hati. Merupakan hal yang memalukan jika sekelompok orang dipermalukan karena perbuatan beberapa orang yang keji. Membunuh orang tidak bersalah tidak peduli apa ras atau agamanya adalah hal yang salah, relijius atau tidak,” tulis sang pengguna itu.

Dia lantas menjelaskan makanan yang dia terima, “Ada beberapa bawang bhaji dan samosa. Mereka juga memberikan nasi manis juga sejenis puding yang terbuat dari wortel, mentega dan susu. Rasanya sangat lezat. Berbeda dari makanan lain yang pernah saya makan. Sesuatu yang jarang kamu makan kecuali seseorang memberikannya atau kalian temukan jika ada yang menyajikannya!”

Rupanya SenecaTheYounger bukanlah satu-satunya yang mengalami hal ini. Beberapa pengguna Reddit non-Muslim lainnya berbagi kisah serupa tentang pengalaman mereka di bulan Ramadan.

“Saya punya beberapa tetangga Muslim selama beberapa tahun dan mereka semua pernah mengajak saya dan keluarga untuk buka puasa bersama. Tahun lalu, tetangga Muslim saya membawa makanan untuk kami berempat, ayam berbumbu, nasi dan sayuran campur. Hal itu menakjubkan. Mereka orang yang sungguh-sungguh baik,” tulis pengguna bernama pippabaemine.

“Sebagai seorang non-Muslim, akhir Ramadan, eid [Idul Fitri] adalah bagian favorit saya, karena setelah hari itu, saya pergi ke rumah teman-teman saya untuk semua makanan yang tersisa. Luar biasa,” ujar seorang bernama CapnTwoSpeed.

Editor : Ranu Ario

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge