0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Ngabuburit Sambil Menyaksikan Festival Hadrah

Festival Hadrah (dok.timlo.net/heru murdhani)

Solo — Berbuka puasa adalah saat yang paling ditunggu-tunggu pada saat bulan Ramadan. Berbagai macam kegiatan biasa digelar untuk menunggu saat berbuka atau yang biasa dikenal dengan istilah ngabuburit.

Tak terkecuali di Solo. Sebuah kegiatan bertema religi digelar sebuah cafe di bilangan Jl Yosodipuro Solo. Ya, festival Hadrah yang menyajikan musik-musik bernafaskan Islam digelar dengan diikuti puluhan peserta dari berbagai kota di Jawa Tengah.

“Acara ini kita selenggarakan selain untuk bisa memberikan alternatif tontonan kepada masyarakat, juga untuk bisa menyemarakkan suasana bulan Ramadan,” ungkap GM Metta FM, Tika, Selasa (13/6).

Dikatakan, kegiatan ini hasil kerjasama dengan Radio Al Hidayah FM. Kompetisi ini diadakan mulai 29 Mei hingga 23 Juni 2017 setiap hari Senin, Rabu dan Jumat.

Kompetisi ini akan memilih 10 peserta terbaik yang nantinya akan berkompetisi pada tanggal 23 Juni di Solo Paragon Mall. Juara satu kegiatan ini akan mendapatkan uang sebesar Rp 2 juta, juara kedua Rp 1,5 juta, dan juara ketiga mendapat Rp 1 juta.

“Selain itu peserta juga akan mendapatkan tropi dari Walikota Solo.” katanya.

Salah satu peserta, Shidiq mengaku senang dengan kegiatan ini. Apalagi dalam ajang ini dia bisa bertemu dan melihat performance dari kelompok hadrah lainnya.

“Saya senang, bisa ketemu lekompok lain, bisa melihat keunggulan kelompok lain, dan kekurangan kelompok kita sendiri. Bisa banyak belajarlah,” katanya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge