0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Dua Saksi Diperiksa Terkait Kasus Dugaan Korupsi Pengadaan Alquran

Komisi Pemberantasa Korupsi (dok.merdeka.com)

Timlo.net – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memanggil dua saksi untuk diperiksa dalam kasus dugaan korupsi pengadaan Alquran di Kementerian Agama (Kemenag). Dua saksi itu diperiksa terkait tersangka Fahd El Fouz (FEF).

“Hari ini ada dua saksi yang diperiksa untuk tersangka FEF untuk kita mintai keterangannya. Kami terus mendalami kasus ini dengan memeriksa sejumlah saksi,” kata Juru Bicara KPK, Febri Diansyah, di Kantornya, Jakarta Selatan, Selasa (13/6).

Saksi pertama yang diperiksa yakni Kalpika Hendra, PNS Sekjen DPR. Saksi kedua yang diagendakan diperiksa penyidik KPK adalah Mohammad Zen, PNS Ditjen Pendidikan Islam Kemenag.

Seperti diketahui, KPK menetapkan Fahd El Fouz atau Fahd A Rafiq sebagai tersangka kasus korupsi pengadaan Alquran dan laboratorium di Kemenag tahun anggaran 2011-2012.

Fahd merupakan tersangka ketiga dalam perkara ini. Sebelumnya, Majelis Hakim Pengadilan Tipikor Jakarta menjatuhkan vonis 15 tahun penjara serta denda sebesar Rp 300 juta subsider 1 bulan kurungan kepada Zulkarnaen Djabar.

Sementara Dendy Prasetya, yang adalah anak dari Zulkarnaen Djabar dihukum penjara selama 8 tahun denda Rp 300 juta subsider bulan kurungan. KPK menduga Fahd El Fouz melanggar Pasal 12 huruf b subsidair Pasal 5 ayat 2 jo ayat 1 huruf b, lebih subsidair Pasal 11 UU Tipikor jo Pasal 55 ayat 1 ke-1 dan Pasal 65 KUHP.‎

[gil]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge