0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Bupati Sambut Positif Bantuan PKH Nontunai

Bupati Karanganyar Juliyatmono (dok.timlo.net/red)

Karanganyar — Penyaluran nontunai bantuan program keluarga harapan (PKH) disambut positif Bupati Karanganyar Juliyatmono. Menurutnya, sistem tersebut efektif menghindari penyimpangan dan menjadi tabungan yang bisa diambil sewaktu-waktu sesuai kebutuhan penerima manfaat. 

Penyaluran bantuan melalui kartu ATM tiap tiga bulan. Waktunya tepat, jumlahnya sama karena dengan penggunaan kartu untuk menghindari penyimpangan,” kata Bupati Karanganyar Juliyatmono di hadapan ratusan penerima manfaat di kantor Kecamatan Karanganyar Kota, Senin (12/6).

Dikatakan, penggunaan kartu ATM atau kartu debet akan diberlakukan pada program beras sejahtera (Rastra) mendatang. Penyaluran dana nontunai menjadi standar baku program sosial pemberian bantuan keuangan.

Lebih lanjut dikatakan, perubahan data validitas keluarga miskin dapat diketahui lebih valid melalui data transaksi kartu debet tersebut.

“Logikanya begitu, seseorang dinyatakan mandiri, terlepas dari penerima itu harus punya kriteria. Siapa yang menentukan, sistem diatur supaya baik. Ini merupakan program nasional, bisa meningkatkan kemampuan masyarakat,” tuturnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge