0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Jokowi Bagikan 200 Ribu Paket Ramadan ke Warga Jabodetabek

Presiden Jokowi bagikan paket Ramadan (dok.merdeka.com)

Timlo.net — Presiden Joko Widodo (Jokowi) membagikan 200.000 paket Ramadan untuk masyarakat Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi (Jabodetabek). Pembagian secara simbolis ini dilakukan di Masjid Al Mubarok, Jalan Rawa Bebek RT 21/ RW 11, Penjaringan, Jakarta Utara.

Pantauan merdeka.com, Selasa (13/6), Jokowi tiba di lokasi sekitar pukul 09.00 WIB. Dia mengenakan batik lengan panjang. Turut hadir dalam acara ini mendampingi Presiden, Menteri BUMN RI Rini Soemarno, Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa, Direktur Utama Bank BRI Suprajarto dan Komisaris Utama Bank BRI Andrinof A. Chaniago.

Paket Ramadan yang dibagikan tertulis ‘BUMN Hadir Untuk Negeri’. Di Rawa Bebek, ada 3.000 paket yang dibagikan. Masing-masing paket berisi beras 5 kilogram, minyak goreng 1 liter, gula 1 kilogram, kecap 600 mililiter, mie 1 kardus, sirup 1 botol, biskuit dan mentega.

Acara ini merupakan inisiasi dari Kementerian BUMN dan perusahan-perusahaan BUMN yang diselenggarakan serentak di 100 titik pada hari yang sama di sekitar wilayah Jabodetabek. Pembagian paket Ramadan gratis ini bertujuan untuk meringankan beban masyarakat menjelang Hari Raya Idul Fitri 1438 Hijriah, serta dengan adanya kegiatan ini keberadaan BUMN dirasakan nyata hadir di tengah masyarakat.

“BUMN adalah bagian dari masyarakat Indonesia, memiliki kontribusi membangun negeri tanpa kecuali. Salah satunya dengan kegiatan pembagian 200.000 paket bingkisan Ramadan di 100 titik secara serentak di Jabodetabek sebagai bentuk kepedulian BUMN untuk membantu mereka yang membutuhkan di saat Ramadan tahun ini,” ujar Menteri BUMN Rini Soemarno.

Jokowi bagikan sembako Ramadan ©2017 Merdeka.com
Rini menjelaskan, saat ini BUMN tidak hanya dituntut sebagai penggerak perekonomian melalui dukungan terhadap proyek strategis saja, namun BUMN juga dituntut untuk peduli terhadap kondisi sosial masyarakat, salah satunya pemerataan kesejahteraan.

“Momentum Ramadan adalah saatnya untuk merenung, berserah diri, mengabdi dan membantu mereka yang membutuhkan. Kegiatan hari ini adalah salah satu agenda BUMN yang sudah dilaksanakan dari tahun ke tahun ini merupakan salah satu bentuk komitmen BUMN Hadir untuk negeri melalui program Corporate Sosial Responsibility perusahaan,” terang Rini.

Dalam penyaluran 200.000 paket di 100 titik ini, pihak masjid dan tokoh masyarakat setempat juga dilibatkan sejak awal penentuan lokasi. Selain itu, juga dilakukan survei kelayakan terhadap pihak pihak penerima bantuan.

Ini merupakan salah satu upaya agar bantuan yang diberikan tepat guna dan tepat sasaran. Tidak hanya membagikan sembako gratis, Kementerian BUMN juga menginisiasi Mudik Bareng BUMN 2017 untuk menyambut Hari Raya Idul Fitri 1438 Hijriyah.

Rencananya sebanyak lebih dari 112 ribu orang akan pulang kampung secara gratis menggunakan 1.810 bus, 11 kereta dengan 85 gerbong, 18 kapal laut dan 24 pesawat udara. Dengan berbagai kegiatan yang dilakukan tersebut di atas, diharapkan BUMN mampu hadir di tengah seluruh lapisan masyarakat serta memberikan kontribusi nyata terhadap masyarakat Indonesia. [msh]

Sumber: merdeka.com

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

loading...
KEMBALI KE ATAS badge