0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Proyek Pembangunan Jalan Mangkrak, Bupati Baru Dapat Laporan

Proyek pembangunan jalan mangkrak (timlo.net/agung widodo)

Sragen – Warga Dukuh Karang dan Dlingin, Kecamatan Plupuh mengeluhkan kinerja pelaksana proyek infrastruktur peningkatan jalan di Jalur Gentan Banaran-Karang. Baru sebulan setelah peletakan batu pertama pembangunam, proyek tersebut sudah mangkrak.

”Sudah seminggu ini tak ada kegiatan pembangunan, kalau beberapa waktu lalu memang ada yang kerja, namun sekarang sudah tidak terlihat,” kata salah satu warga setempat, Agung, Senin (12/6).

Hal senada disampaikan, Siyono, sudah cukup lama paska peletakan batu pertama ditinggalkan oleh pekerja. Awalnya memang banyak pekerja, namun akhir-akhir ini tidak ada pekerja lagi dan hanya ada timbunan material yang ditinggalkan.

”Nggak tahu saya, dengar-dengar mau dilanjutkan sehabis lebaran,” ujarnya.

Menurutnya, sebenarnya warga ingin proyek tersebut segera dikerjakan. Meski tidak selesai waktu lebaran, namun minimal kondisinya lebih baik daripada saat ini.

Berdasarkan pantauan di lokasi, hanya satu bagian saja yang sudah di cor di jalan Gentan Banaran-Karang. Selain itu kerangka besi juga dibiarkan mangkrak tidak terurus. Namun sama sekali sudah tidak kegiatan pengerjaan proyek perbaikan jalan.

Di lokasi tersebut juga terdapat papan pengumuman proyek yang bakal dikerjakan selama 180 hari sejak peletakan batu pertama oleh Bupati Sragen 12 Mei lalu. Proyek ini mengerjakan peningkatan jalan 2,409 kilometer dan lebar 4,5 meter. Proyek menggunakan anggaran Rp 3.650.843.000 yang dikerjakan PT. Tawakal Tsani Makmur, Purworejo.

Bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati mengaku geram dengan laporan proyek yang tidak berjalan semestinya tersebut. Pihaknya akan menindaklanjuti laporan tersebut dan akan meninjau lokasi usai kegiatan Asar Keliling (Sarling) di Kecamatan Miri Selasa (13/6).

”Besok saya tindak lanjuti usai dari kegiatan sarling,” katanya.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge