0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

PT KAI Sediakan Layanan Angkutan Motor Gratis

Eko Budiyanto (foto: Setyo)

Solo – Kementrian Perhubungan melalui PT Kereta Api Indonesia (KAI) menyediakan layanan angkutan motor gratis (motis) saat arus mudik dan balik. Layanan motis tersebut dilakukan untuk mengurangi kepadatan lalu lintas yang ada di jalan raya.

“Selama masa angkut Lebaran ini kita menyediakan layanan angkutan motis dengan kapasitas sekitar 21.716 motor, baik untuk arus mudik, arus balik maupun contra flow,” ujar Humas Manager PT KAI Daop VI Yogjakarta, Eko Budiyanto kepada wartawan, Senin (12/6).

Untuk dapat memanfaatkan layanan tersebut, ia menjelaskan, masyarakat hanya diminta untuk menunjukan tiket KA ekonomi dan ekonomi non PSO. Sementara untuk pengangkutan layanan motis saat mudik dilakukan pada 18-23 Juni. Sedangkan layanan motis arus balik dilaksanakan pada 29 Juni hingga 5 Juli.

“Hingga saat ini hasil rekap yang sudah masuk sampai 6 Juni untuk layanan motis saat arus mudik mencapai 8.331 motor, arus balik 7.399 motor dan contra flow mencapai 94 motor,” jelasnya.

Dalam melayani angkutan motis, lanjut Eko PT KAI menggunakan tiga jalur lintasan. Yaitu lintas utara meliputi Stasiun Jakarta Gudang-Semarang- Pasar Turi. Lintas selatan satu Jakarta gudang-Kiara Condong dan Kutoarjo dan Lintas selatan dua meliputi Jakarta Gudang-Cirebon-Lempuyangan dan Blitar.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge