0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Penerapan 5 Hari Sekolah di Solo Tunggu Surat Resmi

Kepala Dinas Pendidikan Solo, Etty Retnowati (dok.timlo.net/tyo eka)

Solo — Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Solo menyatakan, penerapan lima hari Sekolah di Kota Solo khususnya untuk jenjang SD dan SMP mulai tahun ajaran baru 2017/2018 masih menunggu surat resmi.

“Kalau memang nanti sudah ada kebijakan lima hari sekolah dan surat resmi sudah sampai ke kita maka akan kita laksanakan,” ungkap Kepala Dinas Pendidikan Solo, Etty Retnowati kepada wartawan di Solo, Senin (12/6).

Saat ini, lanjut Etty, sambil menunggu aturan resmi,  pihaknya sudah melakukan sosialisasi ke pengawas, kepala sekolah dan guru untuk melakukan persiapan menuju lima hari sekolah jika memang tahun ajaran baru mendatang diterapkan.

Hal-hal yang harus dipersiapkan, menurut Etty, jika lima hari sekolah diterapkan pada tahun ajaran baru yaitu meliputi jadwal pelajaran untuk lima hari sekolah sekaligus sarana dan prasaranya. Termasuk menyusun jadwal pelajaran selama lima hari sekolah.

Sedang persiapan lainnya meliputi tempat ibadah juga perlu dipersiapkan karena anak akan di sekolah hingga sore. Kantin sekolah juga harus memadai karena tidak semua siswa membawa bekal makanan, namun ada juga yang membawa bekal uang.

Misalnya untuk salat Dhuhur sama Asyar maka pihak sekolah harus menyediakan tempatnya. Kemudian kantin juga harus menyediakan makanan yang sehat dan tentunya kebersihan sekolah harus diperhatikan supaya siswa nyaman berada di sekolah.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge