0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Layanan Penukaran Uang di Mall Diserbu Warga

Penukaran uang baru di halaman The Park Solo Baru (dok.timlo.net/putra kurniawan)

Solo Baru — Bank Indonesia bersama sejumlah bank membuka pelayanan penukaran uang pecahan baru bersama di halaman Parkir The Park Mall, Solo Baru, Senin (12/6). Meskipun pelayanan baru dibuka pukul 09.00 WIB, tenda antrian sudah dipenuhi warga yang ingin menukarkan uang untuk keperluan lebaran.

“Ini biasanya kita gunakan untuk membagi-bagi ke anak-anak besok saat Lebaran, sudah menjadi tradisi kita memberikan uang ekpada anak-anak. dan ini mumpung belanja ada penukaran uang ya ikut saja ngantri lumayan tidak usah jauh-jauh ke bank,” kata salah satu warga, Desi, Senin (12/6).

Ada tiga mobil bank untuk melayani masyarakat yang ingin menukarkan uang dengan pecahan Rp 20 ribu, Rp 10 ribu, Rp 5 ribu dan Rp 2 ribu. Namun demikian, satu orang hanya bisa menukarkan uangnya maksimal Rp 1,5 juta pada pelayanan bersama antar bank kali ini, dengan syarat menunjukkan KTP yang berlaku dan nomor antrian.

Pelayanan jemput bola yang dialkukan oleh Bank Indonesia bekrjasama dengan sejumlah bank di eks Karesidenan Surakarta ini dijaga petugas kepolisian bersenjata lengkap. Hal ini untuk memberikan rasa aman kepada warga dan mengantisipasi hal yang tidak diingnkan karena banaknya uang yang berada di satu lokasi.

“Yang jelas dengan adnaya layanan ini sangat membantu kita untuk menukarkan uang untuk Lebaran, tadi saya dapat Rp 1 juta pecahan 10 ribuan semua. Untuk ngasih ke keponakan, tetangga dan anak-anak lainnya,” tandas Abiyanto.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge