0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Aliansi Mahasiswa Soloraya Kritik Gubernur

Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo (dok.timlo.net/tyo eka)

Sukoharjo — Aliansi Mahasiswa Soloraya menggelar buka bersama dengan melakukan diskusi dengan tema kondisi terkini di Jawa Tengah. Dalam diskusi ini mereka membahas sejumlah konflik permasalahan yang terjadi hingga mengkritisi kepemimpinan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

“Banyak persoalan yang terjadi di Jawa Tengah ini, seperti misalnya korupsi pejabat publik hingga nilai tukar petani tidak sampai seratus persen yang bisa diartikan petani terus merugi. Kasus pegunungan Kendeng, Urut Sewu dan lainnya banyak yang kita bahas,” kata Presiden Mahasiswa IAIN Surakarta, David ZA, Senin (12/6).

Gaya kepemimpinanan Gubernur Ganjar Pranowo juga dinilai tidak berpihak kepada masyarakat kecil. Dicontohkan, berbagai kasus agraria di Jateng selalu yang menjadi korban adalah rakyat, tapi pemerintah dinilai tidak hadir untuk melindungi rakyatnya.

Diskusi yang digelar oleh kumpulan agent of change ini adalah upaya mahasiswa dan pemuda Soloraya melihat lebih detil lagi kondisi pemerintahan Jateng. Peserta diskusi sore ini diikuti dari Aliansi mahasiswa Soloraya adalah kumpulan dari Organisasi Daerah di tujuh kabupaten/kota di eks Karesidenan Surakarta.

“Kami dari Himpunan Mahasiswa Wonogiri, Keluarga Mahasiswa Sukoharjo, Ikatan Keluarga Mahasiswa Karanganyar, Mahasiswa Klaten Bersatu, Forum Komunikasi Boyolali, Keluarga Mahasiswa Sragen, dan Forum Mahasiswa Surakarta,” tandasnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge