0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Sidak Daging, Tim Sasar Pasar Tradisional

Sidak daging di Pasar Palur (dok.timlo.net/raymond)

Karanganyar — Dinas Peternakan dan Perikanan (Disnakkan) mengagendakan inspeksi mendadak di empat pasar tradisional wilayah Kabupaten Karanganyar. Sidak pada hari pertama berlangsung di Pasar Palur, Jaten.

“Nantinya ada empat pasar. Tapi jadwalnya diacak. Pertama hari ini di Pasar Palur. Kita menerjunkan tiga petugas Keswan dan satu mantri ternak kecamatan. Tiga pasar lainnya itu Pasar Jungke, Pasar Karangpandan, Pasar Tegalgede dan Pasar Jungke. Empat pasar ini merupakan pasar induk,” ujar Kepala Disnakkan Karanganyar, Sumijarto kepada wartawan, Senin (12/6).

Sasaran sidak meliputi secara keseluruhan penjualan daging untuk memastikannya aman, sehat, utuh dan halal. Mulai dari jenis daging yang dijual, kualitas dan pengamanan stok barang menjelang Lebaran. Sumijarto mengatakan, pengawasan secara intensif potensial menjauhkan pelaku peredaran daging tak layak konsumsi di pasar tradisional.

Memasuki pekan ketiga Ramadan, harga daging sapi relatif stabil yaitu Rp 105 ribu-Rp 110 ribu per kilo. Ia memprediksi kenaikannya dimulai sepekan lagi hingga Lebaran. Dalam situasi itu, harga daging ayam bakal ikut terkerek karena pembelinya beralih ke jenis daging itu.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge