0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Layanan Penukaran Uang di The Park, BI Siapkan Rp 2,6 Miliar

Layanan penukaran uang di halaman parkir The Park Mall Solo Baru (dok.timlo.net/setyo pujis)

Solo Baru  — Kantor Perwakilan Bank Indonesia Solo dibantu dengan dua perbankan lainnya menggelar layanan penukaran uang bersama di halaman parkir The Park Mall, Solo Baru, Senin (12/6). Dalam layanan penukaran uang tersebut, ada sekitar Rp 2,6 miliar dana yang disiapkan untuk masyarakat.

“Untuk layanan penukran uang bersama kali ini kita menggandeng BRI dan Mandiri, namun untuk 14 Juni nanti kita akan menggandeng tiga bank lagi, yaitu Bank Muamalat, BNI dan Bank Jateng,” ujar Deputy Kepala bidang Advisori dan Pengembangan Ekonomi Daerah BI Solo, Taufik Amrozi kepada wartawan.

Pihaknya sengaja mengambil lokasi penukaran uang di The Park Mall karena lebih mempertimbangkan faktor keramaian pengunjung. Selain itu, juga untuk memfasilitasi masyarakat di wilayah Sukoharjo.

Sedangkan untuk kuota yang telah disiapkan, Taufik menyebut ada sekitar 600 orang atau dengan dana sekitar Rp 2,6 miliar. Jumlah tersebut meningkat dari alokasi sebelumnya yang hanya disiapkan sebanyak 400 orang.

“Sengaja kita tambah, karena melihat animo masyarakat yang ingin tukar cukup tinggi,” jelasnya.

Sementara itu, Area Head Bank Mandiri Soloraya, Linda Permatasari dalam kesempatan yang sama menyampaikan, dalam penukaran uang itu pihaknya telah menyediakan dana sekitar Rp 50 juta. Hal itu sesuai dari ketentuan yang diberikan oleh Kantor Perwakilan Bank Indonesia Solo.

“Memang untuk masing-masing bank hanya diberi jatah Rp 50 juta, selebihnya jika ada kekurangan akan disiapkan oleh BI sendiri,” tandasnya.

Sedangkan untuk layanan penukaran uang di Mandiri, ia menyampaikan animo masyarakat pada tahun ini cukup tinggi. Bahkan dalam sehari, dari tujuh cabang yang melayani mampu menyalurkan dana sekitar Rp 1 miliar per hari.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge