0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Cek Urin Dadakan, Seorang Polisi Terindikasi Positif

Wakapolresta Solo, AKBP Andy Rifai (dok.timlo.net/achmad khalik)

Solo — Seorang oknum anggota Polresta Solo terindikasi positif mengandung zat amfetamin dan methampetamin saat dilakukan cek urin mendadak pada Rabu (7/6) lalu. Oknum berinisial Aiptu RO (43) tersebut saat ini dalam pemeriksaan intensif Seksi Profesi dan Pengamanan (Propam)  Polresta Solo.

“Yang bersangkutan masih diperiksa dan mendapat pengawasan intensif dari Propam Polresta Solo,” terang Wakapolresta Solo AKBP Andy Rifai mewakili Kapolresta AKBP Ribut Hari Wibowo, Senin (12/6) siang.

Meski terindikasi positif, kata Wakapolresta, pihaknya belum berani menetapkan bahwa zat amfetamin atau methampetamin yang terindikasi positif tersebut berasal dari Narkoba. Bisa juga, yang bersangkutan mengonsumsi obat-obatan medis lantaran dia terindikasi mengalami pembengkakan dibagian kaki.

“Kemarin sudah kami lakukan pemeriksaan baik di seluruh badan, mobil hingga tempat tinggal yang bersangkutan. Hasilnya belum ditemukan barang bukti Narkoba,” jelasnya.

Disinggung terkait perilaku Aiptu RO, Wakapolresta mengaku, memang pernah tersangkut masalah tindakan indisipliner internal. Meski begitu, tindakan menyimpang tersebut telah dia tebus dengan menjalani hukuman yang ditetapkan.

Tetapi jika yang bersangkutan memang terbukti mengunakan Narkoba maka pihaknya tidak segan-segan melakukan tindakan tegas berupa pemberhentian dengan tidak hormat.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge