0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Tiga Perlintasan KA di Solo Rawan Kecelakaan

Perlintasan kereta api di Jl Slamet Riyadi Solo (dok.timlo.net/youtube)

Solo — Tiga perlintasan kereta api (KA) tidak berpalang di Kota Solo menjadi perhatian serius menjelang mudik Lebaran nanti. Hal ini mengingat intensitas KA yang melintas akan meningkat dibandingkan dengan hari biasanya.

“Ada tiga titik palang kereta api di Kota Solo, yakni di Kawasan Jalan Slamet Riyadi yang dilalui kereta wisata, jalan tembus Kampung Nusukan dan jalan tembus Kampung Kadipiro,” terang Kasatlantas Polresta Solo Kompol Imam Syafi’i saat dihubungi Timlo.net, Senin (12/6) siang.

Mengantisipasi hal tidak diinginkan akibat perlintasan tidak berpalang tersebut, ia telah bekerjasama dengan pihak terkait mulai dari Pemkot Solo, PT KAI, Dinas Perhubungan (Dishub) Solo dan masih banyak yang lain. Pihaknya berharap, masyarakat yang hendak menyeberang perlintasan kereta api tanpa palang lebih waspada demi keselamatan dirinya sendiri.

“Tentunya, peran masyarakat sangat kami harapkan agar tidak terjadi hal yang tak diinginkan,” terangnya.

Selain perlintasan tanpa palang, di Kota Solo juga memiliki delapan perlintasan dengan palang pintu. Diantaranya, perlintasan Ledoksari Jalan Urip Sumoharjo, perlintasan KA Sekarpace Jl Cokroaminoto, perlintasan Joglo Jl Piere Tandean, perlintasan Badran Jl Dr Moewardi, perlintasan Pasar Nongko Jl RM Said, perlintasan Gilingan Jl S Parman, perlintasan Brengosan Jl Hasanudin, dan perlintasan Purwosari Jl Slamet Riyadi.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge