0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Tidur Pulas, Motor dan Laptop Pensiunan Guru Amblas

Ilustrasi pencuri motor (dok.merdeka.com)
Wonogiri — Rumah milik pensiunan guru, Sriyono (60) warga Lingkungan Bakalan RT1/RW7 Kelurahan Puloharjo, Kecamatan Eromoko, Wonogiri digerayangi kawanan pencuri, Minggu (11/6) pukul 03.30 WIB. Satu unit sepeda motor dan sejumlah piranti elektronik pun raib. Kerugian ditaksir mencapai belasan juta rupiah.
“Paska kejadian, kita langsung melakukan oleh TKP. Sedang untuk pelaku masih dalam penyelidikan,” tutur Kapolsek Eromoko AKP Suyatno mewakili Kapolres Wonogiri AKBP Muhamad Tora, Senin (12/6).
Dijelaskan  Kapolsek, sebelum terjadi peristiwa tersebut, sekitar pukul 20.30 WIB, korban memarkirkan sepeda motor Yamaha Fino AD 5579 VI di teras rumah, dalam keadaan terkunci stang, lalu ditutup dengan terpal. Sedang kunci kontak diletakkan di atas kulkas. Selanjutnya korban ini tertidur, sembari memutar hiburan wayang kulit melalui ponselnya.
“Ketika korban ini bangun untuk mencari makan sahur, sepeda motornya sudah hilang. Begitu juga setelah diperiksa, ternyata barang-barang ada di dalam rumah hilang, yakni kamera digital dan satu unit laptop,” paparnya.
Dari hasil olah TKP, diduga kawanan pencuri tersebut masuk ke dalam rumah korban melalui pintu bagian kiri. Pasalnya, pintu tersebut hanya dikunci menggunakan selot terbuat dari kayu,yang dengan mudah dibuka dari luar rumah.
“Korban menderita kerugian yang ditaksir Rp 16 juta,” tandasnya.
Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge