0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

E-Ticketing Terminal Tirtonadi Layani Pemudik Pesan Tiket Secara Online

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi meresmikan e-ticketing di terminal tipe A Tirtonadi Solo. (dok.timlo.net/heru murdhani)

Solo — Pelayanan e-ticketing di Terminal Tipe A Tirtonadi Kota Solo siap melayani pemudik yang hendak memesan tiket secara online. Pemesanan e-ticketing dapat dilakukan 40 hari sebelum hari H keberangkatan.

Pembantu Koordinator Terminal Tirtonadi, Joko Sutriyanto menjelaskan, pelayanan e-ticketing sudah diluncurkan sejak akhir 2016. E-ticketing ini diklaim sangat membantu bagi penumpang yang hendak memesan tiket bus. Pelayanan e-ticketing melayani pemesanan tiket bus dari puluhan Perusahaan Otobus (PO).

“Calon penumpang bisa memesan tiket sejak 40 hari sebelum keberangkatan, hingga 30 menit sebelum keberangkatan.” katanya, kemarin.

Berdasarkan data, sebanyak 18 PO siap melayani pemesanan e-ticketing di Terminal Tirtonadi. Meliputi, PO ALS, Puspa Jaya, Safari Lux, Eka, Sugeng Rahayu, Family Raya, Riyan, Restu Mulia, Harta Sanjaya, Kramat Djati, Laju Prima, Harum Prima, Sindoro, Harapan Jaya, SAN, Agra Mas, dan Tunggal Daya.

“Pemudik bisa memilih banyak pilihan operator bus, waktu keberangkatan, serta tempat duduk yang diinginkannya. Selain itu harga tiket transparan. Harga resmi sudah dapat dipantau oleh penumpang di monitor yang disiapkan. Serta tidak ada calo yang merugikan,” tandasn Disitu keunggulannya.” paparnya.

Sayang, pelayanan e-ticketing ini belum dilengkapi dengan aplikasi dan masih dilayani dalam single loket di dalam terminal.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge