0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Move On, Buffon Langsung Fokus ke Timnas

Kapten Juventus, Gianluigi Buffon (dok.timlo.net/gg)

Timlo.net — Penjaga gawang senior Italia dan Juventus, Gianluigi Buffon tak ingin larut dalam kesedihan usai gagal menjuarai Liga Champions. Akhir pekan lalu, Juventus menyerah 1-4 dari Real Madrid dalam final di Cardiff.

Kini Buffon  mengalihkan fokusnya ke timnas dan siap mengawal gawang Italia di laga melawan Liechtenstein dalam lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2018, Senin (12/6) dini hari.

“Kami beranjak dengan cepat, karena pada akhirnya saya ingin mengakhiri musim dengan kemenangan, hasil yang bagus, dan semoga sebuah clean sheet,” ujar Buffon kepada Sky Sport Italia, Minggu (11/6).

Italia masih bersaing ketat dengan Spanyol di Grup G kualifikasi Piala Dunia 2018 zona UEFA. Dengan 13 poin dari lima pertandingan, Gli Azzurri hanya kalah selisih gol dari Spanyol yang memuncaki klasemen.

“Karier dari seorang olahragawan terbentuk dari kemenangan dan kekalahan. Saya sudah memenangi banyak hal dan saya juga mendapat sejumlah kekalahan. Kami harus selalu menatap ke depan,” tandas Buffon.

Buffon juga harus menghadapi kenyataan tiga kesempatan final Liga Champions selalu gagal. Buffon kini mengalihkan fokus ke kualifikasi Piala Dunia 2018 bersama Italia. Penjaga gawang berusia 39 tahun tersebut segera move on dari kegagalannya menjuarai Liga Champions.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge