0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Gubernur Beri Semangat Anak-anak SLB Anugerah

Gubernur Ganjar Pranowo melihat lebih dekat fasilitas asrama di SLB Anugerah (timlo.net/raymond)

aranganyar — Kedatangan Gubernur Ganjar Pranowo ke SLB Anugerah, Desa Tohudan, Colomadu membawa angin segar perbaikan fasilitas di lembaga pendidikan mandiri itu. Di sekolah dan asrama sederhana itu, Ganjar merasa haru melihat kegigihan para sukarelawan.

“Ayo gek ndang nari,” ujar Ganjar menyilakan kelompok tari SLB memulai hiburannya begitu ia tiba di halaman SLB Anugerah, Jumat (9/6).

Sejumlah siswa berkebutuhan khusus langsung bergerak seirama lagu yang diputar. Di hadapannya seorang wanita berjilbab memberi kode gerakan. Ia adalah pemilik SLB Anugerah, Eko Setyoasih. Usai hiburan tari dan sambutan, Gubernur menyempatkan diri melihat ke ruangan tak begitu luas yang dipakai kegiatan belajar mengajar. Di sana, ia kembali menyilakan anak-anak menyanyi. Beberapa anak yang beruntuk diberi kaus oleh sang gubernur.

Selepas itu, ia menuju halaman dan menyapa anak-anak berkebutuhan khusus di sana. Gubernur ikut bercanda dengan mereka sambil menebar senyum. Dipandu Eko Setyoasih, Gubernur melihat lebih dekat fasilitas asrama yang sangat sederhana. Untuk menampung 37 anak di asrama, rumah milik Eko Setyoasih itu sudah penuh sesak. Gubernur melihat kamar-kamar di lantai dua bersekat ruang belajar. Perabot tempat tidurnya pun hasil pengadaan dari bantuan sukarela.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge